reading

Struggling for your Love [2]



               “Oh, anda orang baru disini ?” balas orang itu kembali dengan perkataan yang sopan.

               “Ya, saya murid baru disini. Tadi saya sedang mencari seseorang yang bisa ditanyai dimana letak kelas ini,” sambil menyodorkan secarik kertas bertuliskan nama kelas baruku. Lelaki itu sepertinya akan membantuku. “Apakah anda tahu kelas itu dimana ?” kataku mencoba bertanya lagi.

Jongup’s POV


               “Tentu, saya tahu dimana letaknya,” aku tersenyum manis, coba menggodanya. HAHA. Aku pikir, gadis ini butuh bantuanku untuk berjalan. Kasihan dia. Aku pun langsung menunjukkanku dimana letak kelas sambil memegang erat bahu gadis itu. Tidak bermaksud yang bukan-bukan. Aku hanya ingin menolongnya.
Dia terlihat belum bisa menstabilkan diri.

Setelah sampai dipintu kelas ,
               “Ini dia kelasnya,” kataku sekaligus memulai pembicaraan.

               “Oh, jeongmal kamshamnida,” balas gadis itu seraya berulang kali membungkukkan badan kehadapanku tanda ucapan terima kasih barangkali. Akupun hanya tersenyum dan berpaling darinya. Ingin cepat-cepat masuk kelas.

Micko’s POV

               Ahh lelaki itu pergi. Pergi entah kemana. Menuju kelasnya barangkali. Hm, terima kasih banyak deh untuknya. Berkat dia aku jadi tahu letak kelasku dimana. Tapi, hey !! Aku bahkan belum tahu namanya !

               “Hey, tunggu !!” aku berteriak memanggil lelaki itu agar kembali. Lelaki itu menolehkan kepalanya kepadaku. Aku pun berlari kecil mengejarnya.

               “ Joisonghamnida, tapi anda belum memperkenalkan diri anda. Siapa nama anda ?” tanyaku dengan terbata-bata. Takut lelaki itu merasa tidak nyaman.

               “Oh, perkenalkan nama saya Moon Jongup. Saya duduk dikelas XXXXX. Kalau anda ?” balasnya manis seraya mengulurkan tangannya tanda ingin berkenalan.

               Oh dia seniorku. Dengan serta merta aku menyambar uluran tangannya dan mulai memperkenalkan diri. “Hmm hmm saya Jung MiHyun, tapi kamu bisa panggil saya Micko supaya lebih akrab,” jawabku sengaja ingin berbual dengannya.

               “Micko ? Such a cute name, cute just like the person”

               Aku tersipu-sipu mendengar perkataannya. “Once again, jeongmal kamsahamnida”

               “Ckkkk,” terdengar dia juga tertawa kecil.

               “Can I call you oppa?” tanyaku dengan nada genit dibuat-buat. Hell yeah, aku memang seperti ini saat sedang berkenalan dengan orang baru. Agar terlihat friendly mungkin. “U are older than me, so I should call you oppa. Am I right ?” tambahku lagi.

               “Oppa ? Yes, you can for sure. Umh, and should I just call you Micko, or ?”

               “Micko ! Call me Micko, Jongup oppa” suaraku sengaja dimanja-manjakan.

               “Haha baiklah ! Arasseo. Sekarang cepat masuk kedalam kelas. Have a nice to school in here,” Jongup oppa mengusap usap rambutku. Hehe.

               Keeseokan harinya, aku bertemu kembali dengan Jongup oppa. Tak jarang kami berbual seputar hal-hal bodoh yang jarang orang bicarakan. Kami membicarakn kenapa orang-orang menggunakan sepatu dikaki, bukan ditangan. Kenapa nama benda itu baju, bukan buja. Dan masih banyak lagi perbualan kami. Setelah kupikir-pikir, Jongup oppa adalah orang yang polos. Seringkali dia menampakkan kebodohannya dihadapanku. Tapi, itulah yang membuatku merasa senang dekat dengannya. Ditengah perbincangan kami,

               “Oppa, apa kau punya kekasih?” tanyaku mengalihkan pembicaraan.

               “Tidak. Aku cukup lugu untuk memiliki seorang kekasih”

               “Kenapa ? Apa tidak ada yang mau menjadi kekasihmu?”

               “Apa ? Asal kamu tau Micko, diluar sana sangat banyak gadis-gadis cantik mengejarku dan ingin menjadi kekasihku,” balasnya sambil membusungkan dada. Sombong -.-

               “Apa sebelumnya oppa pernah memiliki kekasih?”

               “Ya, dia itu cinta pertama dan terakhirku. Aku sangat menyayanginya”

               “Lalu, kenapa sekarang oppa bilang, oppa tidak punya kekasih?”

               “Aku pikir memiliki kekasih itu sangat merepotkan. Menyusahkan saja bisanya. Selalu mengganggu aktivitas harianku,”

               “Loh, kemana perginya kekasih oppa yang oppa sayang itu ?”

               “Hm, dia… Dia sudah pergi ke surga mendahuluiku”

               Aku terdiam sejenak. Entah kemana perginya seribu kata-kata yang aku pakai tadi. Aku merasa bersalah. Aku tidak akan bertanya, jika tahu jawabannya seperti ini. Aku sangat merasa bersalah ! “Benarkah ? maaf oppa, aku tidak bermaksud membahas itu”

               “Tidak apa. Oppa sudah mulai melupakannya degan kegiatan-kegiatan positif”

               “Memangnya apa yang oppa lakukan ?”

               “Oppa ikut Dance Club disekolah ini” lagi-lagi dia menyombongkan diri. Uh !

               “Dance ? Whooaa Micko juga bisa dance !” balasku dengan nada sombong pula.

               “Uh, benarkah ? Kalau begitu kamu boleh ikut bergabung dengan Dance Clubku !”

               “Oppa, are you serious ? Yeayyy Micko mauuuuuuuu !” jawabku antusias.

               “Besok, kamu bisa datang. Pukul 15.00 di aula sekolah ini. Jangan terlambat !” kata jongup oppa coba memberitahuku seraya mencubit hidungku. “Awwww !!!” aku teriak menahan sakit.

               “Ppyong !! Sampai berjumpa besok !” Jongup oppa meninggalkanku yang sendiri duduk di pinggir halte bus ini. Uh dasar oppa !

to be continued ....
Ahhh, inilah update-an chapter 2nya. Sekali lagi mian, kalau gak best ._. But, please show me your interest ! I'll do my best. Thanks ^^ Comment, please~

1 komentar:

  1. best lah firda ! I wonder kalau Jongup punya kekasih tuh ada relation dgn kawan Micko yg baru meninggal tuh ._.

    BalasHapus